Tetap Bisa Tampil Menawan, Berikut Rekomendasi Makeup Aman untuk Ibu Menyusui

Menjalani peran sebagai ibu menyusui bukan berarti Kawan Puan tidak bisa tampil menawan dengan makeup. Kamu mungkin memiliki kekhawatiran akan kandungan di dalam makeup, tapi asal tahu rekomendasi makeup yang aman untuk ibu menyusui, maka Kawan Puan hendaknya tidak khawatir. Kamu hanya perlu memilih produk makeup yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya, mengandung bahan alami, dan sudah terdaftar dalam BPOM.

Sementara beberapa kandungan yang sebaiknya dihindari oleh ibu yang masih menyusui adalah petroleum,formaldehyde, dan paraben, karena dapat memengaruhi kesehatan ibu dan buah hati. Nah, tak perlu bingung lagi karena kini sudah ada sejumlah brand makeup yang aman digunakan oleh ibu menyusui. Berikut PARAPUAN rangkum dari berbagai sumber, rekomendasi makeup yang aman untuk ibu menyusui.

Read More

Rekomendasi makeup yang aman untuk busui yang pertama adalah dari brand Dear Me Beauty. Dear Me Beauty ini memiliki formula yang ringan, serta tidak mengandung paraben, sulfat atau alkohol. Contohnya adalah yang ada pada produk lipstik matte nya.

Dengan formulanya yang aman bagi ibu menyusui, Dear Me menawarkan produk lip matte dengan beragam varian warna menarik. Rekomendasi makeup yang aman untuk ibu menyusui berikutnya adalah Mineral Botanica. Mineral Botanica menawarkan beragam produk kecantikan yang terbuat dari bahan alami, sehingga membuatnya aman digunakan bagi ibu menyusui.

Selain itu, kandungan bahan alami yang terkandung di dalamnya menjadikan Mineral Botanica aman bagi semua jenis kulit dan tidak berbahaya bagi kulit dan lingkungan. Keunggulan lainnya dari Mineral Botanica adalah tidak mengandung paraben atau paraben free sehingga aman untuk ibu menyusui. Karena kandungan paraben dapat mempengaruhi kadar hormon, bahkan mampu meningkatkan risiko kanker.

Emina memang jadi brand kecantikan yang menarget remaja perempuan. Oleh karena itu, brand ini memiliki formula yang ringan dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Emina menawarkan beragam produk makeup yang aman, praktis, dan berkualitas namun dengan harga yang terjangkau, loh.

Brand kecantikan Wardah terkenal dengan produk halalnya. Produk ini tidak mengandung bahan berbahaya dan sudah mendapatkan label halal dari MUI. Lebih lanjut lagi, Wardah tidak mengandung bahan bahan retinol, paraben, phthalates, benzoil peroksida, dan juga merkuri.

Wardah juga telah terdaftar pada BPOM yang berarti produk produk yang ditawarkannya telah teruji tidak mengandung formula kimiawi berbahaya, karenanya aman digunakan untuk ibu menyusui. Brand satu ini dikenal sebagai produk kecantikan yang ramah lingkungan dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Lebih dari itu, merek satu ini juga hanya bekerja pada lapisan terluar kulit, sehingga tidak menyerap ke dalam dan terbawa oleh alirah darah.

Karenanya, produk The Body Shop ini bisa jadi pilihan yang tepat untum digunakan oleh ibu menyusui atau pun ibu hamil. (*) Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.