Sambut Mobilitas Masa Depan, Ini Terobosan Mantap dari Perusahaan Otomotif Ternama

Perkembangan teknologi menghasilkan fungsi fungsi baru yang lebih mumpuni dalam memenuhi kebutuhan manusia layaknya lima panca indera. Terlebih, dalam persiapan menyambut masa depan yang diprediksikan memiliki mobilitas tinggi, beragam teknologi canggih akan mewarnai tiap aspek kehidupan. Hal ini pun ditunjukkan dari hasil survei yang dilakukan Dassault Systemes bersama CITE Research. Responden berusia 18 34 tahun mengharapkan teknologi yang dapat memberikan pengalaman yang disesuaikan dengan kebutuhan dan selera setiap pribadi.

Sementara itu, responden berusia di atas 35 tahun mengharapkan kemajuan teknologi akan memberikan kualitas hidup lebih baik. Dalam survei yang sama, responden juga turut mengharapkan transportasi dan mobilitas akan menjadi kian berbasis listrik dan terhubung, sehingga meningkatkan penghematan biaya, keselamatan di jalan, kualitas hidup, serta mengurangi waktu perjalanan. Untuk itu, dalam mendukung mobilitas masa depan yang tinggi dan berteknologi canggih, berbagai perusahaan otomotif pun menghadirkan inovasi dan terobosan yang cukup menjanjikan, di antaranya sebagai berikut.

Read More

</strong> Kendaraan berbasis elektrik seperti mobil listrik menjadi alat transportasi yang diproyeksikan sebagai kendaraan masa depan. Terlebih, saat ini berbagai perusahaan otomotif serta pemerintah pun tengah menggencarkan persiapan untuk menyambut era mobil listrik di Indonesia.

Mulai dari disusunnya regulasi terkait penggunaan kendaraan listrik, pembangunan infrastruktur pendukung kendaraan listrik seperti pembangunan SPKLU, hingga keseriusan perusahaan otomotif ternama yang memboyong produk mobil listrik andalannya ke Indonesia. </strong> Selain mobil listrik, teknologi kendaraan otonom berbasis listrik atau Autonomous Vehicle (AV) juga menjadi salah satu inovasi yang mendukung mobilitas masa depan. Bahkan, teknologi satu ini dikabarkan akan diadopsi sebagai bagian dari sistem transportasi massa dan pengumpan untuk ibu kota baru Indonesia.

Meskipun masih dikembangkan dan belum diaplikasikan sepenuhnya, beberapa fitur fitur otonom awal telah diaplikasikan oleh perusahaan otomotif pada produk mobil dan telah diintegrasikan dengan beberapa fitur yang dimiliki sebagai upaya meningkatkan keselamatan bagi pengemudi dan penumpang. Namun, bukan tidak mungkin mobil otonomos level 4 dan 5 yang telah mampu melakukan seluruh tugas mengemudi dengan otomatis nantinya dapat hadir sebagai pendukung mobilitas masa depan. </strong>

Satu lagi terobosan perusahaan otomotif dalam mendukung mobilitas masa depan ialah melalui inovasi produk dan layanan otomotif, misalnya yang menunjukan komitmennya melalui video brand campaign bertajuk “Driving Meaningful Innovation” yang diluncurkan baru baru ini. Campaign bertajuk “Driving Meaningful Innovation” tersebut merupakan komitmen kehadiran —melalui visi Progress for Humanity —untuk mobilitas masa depan Indonesia, di mana pada akhirnya semua orang bisa lebih produktif dan memberi makna di setiap detik perjalanan hidup mereka. Teknologi dan inovasi untuk mengawali era kendaraan elektrik ditunjukkannya dengan memboyong dua lineup Electric Vehicle andalannya ke Indonesia sekaligus, yaitu KONA Electric dan IONIQ Electric, serta mengembangkan fasilitas charging station di lebih dari 100 lokasi.

Tak sampai di situ, untuk membantu menyederhanakan kehidupan pelanggan dan memberi kenyamanan, akan menghadirkan teknologi Bluelink serta skema Build to Order sebagai inovasi di masa yang akan datang untuk produk dan layanan yang dimiliki. Lebih mutakhir lagi, Hyundai juga meluncurkan Robot Pintar Berkaki Empat ‘SPOT’ hasil kolaborasi antara Hyundai Motor Group dan Boston Dynamics untuk menghibur dan menyapa pelanggan pameran pameran Hyundai di berbagai mal maupun di Hyundai City Stores. Keseriusan Hyundai Motor Indonesia dalam menyambut mobilitas masa depan tampak pada “Driving Meaningful Innovation” yang ditayangkan pada akun YouTube dan media sosialnya, di mana Hyundai menunjukan komitmen penuh untuk turut serta dalam pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Melalui serangkaian inovasi, Hyundai turut menyoroti panca indera manusia. Setiap indera memiliki fungsi tersendiri yang sangat penting untuk menunjang aktivitas sehari hari. Lebih jauh lagi, Hyundai ingin setiap manusia merasakan penemuan teknologi yang bermakna. Informasi lebih lanjut mengenai campaign “Driving Meaningful Innovation” ini, Anda bisa melihatnya di situs resmi Hyundai Motors Indonesia atau klik . Selain itu, Anda juga dapat mengikuti media sosial Instagram: @hyundaimotorindonesia, Facebook dan Youtube: Hyundai Motors Indonesia, serta Twitter @hyundaimotorid agar tidak ketinggalan berbagai informasi dari Hyundai.

Yuk, sambut mobilitas masa depan Indonesia dengan terobosan inovasi dan teknologi !

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.