Perhatikan 4 Cara Memilih Hotel Nyaman untuk Liburan

Tahukah Anda bahwa memilih hotel yang nyaman untuk liburan adalah sebuah skill yang tidak dimiliki semua orang? Yup, memilih hotel untuk liburan sebetulnya susah susah gampang. Karena kadang ada saja yang tidak pas, seperti semua fasilitas oke, tetapi di luar budget. Atau semuanya sudah oke, tetapi lokasinya terlalu jauh. Jadi wajar kan kalau memilih hotel yang nyaman butuh skill tertentu?

Tapi ada beberapa cara agar Anda bisa memilih hotel yang nyaman tanpa skill khusus, lho. Caranya bisa disimak di bawah berikut.

 

Perhatikan review hotel

Sebelum mulai menentukan hotel mana yang sekiranya nyaman untuk Anda, baca terlebih dahulu reviewnya pada aplikasi booking hotel. Biasanya hotel bintang 5 sangat nyaman dan worth the price. Namun bukan tidak mungkin ada hotel bintang 3 yang memiliki pelayanan dan fasilitas yang menarik. Apapun hotel yang Anda tuju, pastikan baca atau tonton reviewnya terlebih dahulu.

 

Harga per malam

Hal ini berkaitan dengan budget yang Anda miliki untuk menginap di hotel yang nyaman. Harga hotel biasanya tergantung dari bintang berapa yang dimiliki, fasilitas, dan jenis kamar yang Anda pilih. Misalnya Anda ingin menginap di salah satu hotel mewah di Batam. Di sana pasti tersedia beberapa jenis kamar mulai dari deluxe hingga mungkin president suite atau penthouse. Lihat berapa harga kamar per malam dan bandingkan dengan fasilitas yang akan Anda dapatkan. Dari situ, Anda bisa mengalikan dengan berapa lama Anda akan menginap.

 

Cek fasilitas dan view kamar

Menentukan hotel yang terbaik tentu bisa dilihat dari fasilitas kamar yang disediakan. Standarnya, hotel yang baik menyediakan fasilitas berupa AC, TV, kulkas, toiletries, handuk, dan sandal. Fasilitas standar tersebut setidaknya ada di hotel yang Anda pesan, terutama untuk hotel bintang 3 ke atas. Untuk fasilitas lainnya, biasanya terdapat brankas, hair dryer, wifi, balkon, hingga view kamar yang indah. Sebagai contoh, banyak hotel di Lombok yang tidak hanya menawarkan fasilitas mewah, tetapi juga dilengkapi dengan kamar yang menghadap pemandangan Lombok berupa pantai dan laut yang menawan. Hal ini bisa jadi nilai tambah suatu akomodasi.

 

Lokasi hotel perlu diperhatikan

Lokasi hotel dinilai perlu karena berkaitan dengan destinasi wisata yang akan Anda tuju. Misalnya Anda berlibur di Puncak dan ingin mengunjungi Taman Safari Indonesia. Pastikan hotel yang Anda tempati memiliki jarak yang cukup dekat dengan Taman Safari Indonesia yang masih sekitaran Cisarua. Jangan memilih hotel yang terlampau jauh seperti di Cianjur karena akan memakan waktu perjalanan Anda. Selain sebaiknya berdekatan dengan destinasi yang diinginkan, hotel juga lebih nyaman jika tidak jauh dari transportasi publik. Seperti airport, stasiun kereta, ataupun terminal yang nantinya akan membantu Anda setelah sampai di kota tujuan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.