Menelusuri Keindahan Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat

Destinasi wisata yang ada di Indonesia memang seakan tidak ada habisnya untuk diulas. Hal ini memang tidak mengherankan mengingat ada banyak destinasi wisata mulai dari Sabang hingga Merauke. Salah satunya adalah Mandalika yang ada di Lombok Nusa Tenggara Barat. Tempat ini semakin populer terlebih lagi setelah dibangunnya sirkuit berkelas internasional yang juga menjadi tempat dilangsungkannya ajang balapĀ  kelas dunia belum lama ini.

Selain itu Mandalika memiliki segudang keindahan yang akan memanjakan mata para pengunjung. Oleh karenanya, Mandalika bisa menjadi salah satu rekomendasi yang dikunjungi ketika ingin berlibur ataupun menikmati suasana tempat wisata lokal yang penuh keindahan. Untuk lebih mengenal Seperti apa Mandalika, termasuk sejarah Mandalika dari sisi legendanya berikut penjelasannya.

Read More

Cerita Rakyat Mandalika

Menarik yang bisa ditemukan ketika berbicara mengenai Mandalika adalah adanya cerita rakyat yang cukup terkenal di Mandalika. Cerita rakyat tersebut disebut Legenda Putri Mandalika. Diceritakan bahwa Putri tersebut merupakan putri cantik dari tokoh suku Sasak yang terkemuka.

Tidak heran jika kecantikan putri dari tokoh suku Sasak ini bisa mempesona siapa saja yang melihatnya. Dari legenda itu juga dikisahkan bahwa Putri Mandalika ini banyak dipinang oleh para lelaki yang kemudian membuatnya kemarahan dan memutuskan untuk menenangkan diri

Destinasi Wisata di Mandalika

Melihat keindahan alamnya yang begitu mempesona, tentu bukan sebuah rahasia lagi jika ada banyak destinasi wisata yang begitu indah untuk dikunjungi di Mandalika. Peneliti sendiri memiliki banyak Spot yang instagenic dan menarik untuk bisa membuat momen liburan semakin berkesan.

Deretan pantai seperti pantai seger pantai serenting pantai Kuta Mandalika Pantai Tanjung Aan dan pantai Mawi bisa masuk lift yang akan dikunjungi. Sementara itu untuk pengunjung yang ingin menjelajahi berbagai hal yang berbau budaya bisa mengunjungi Desa Ade dan desa Sade. Di desa ini pengunjung bisa melihat proses pembuatan kain tenun songket sebagai tradisi dan juga tarian adat yang menarik.

Kuliner Mandalika

Tidak jauh berbeda dengan tempat wisata lainnya, mereka juga menawarkan kuliner yang bisa dinikmati ketika berkunjung. Pendidikan memiliki berbagai makanan lokal dan juga hidangan internasional. Beberapa makanan Mandalika yang bisa ditemukan ketika berkunjung adalah sate bulayak yang dibuat dari daging sapi kemudian dibaluri dengan bumbu rempah yang memadukan kacang sangrai, santan, gula aren dan lontong daun khas Lombok.

Tidak hanya itu masih ada sayur ares yang terbuat dari pelepah pisang, balap Puyung dengan lauk yang lengkap sambal beberuk terong asam yang begitu menggugah selera. Namun yang juga tidak boleh dilupakan adalah ayam taliwang yang dikenal sebagai makanan dari Nusa Tenggara Barat.

Jika dilihat secara keseluruhan, Mandalika ini tentu tidak kalah dari menarik dari destinasi Bali. Kamu bisa memasukkan Mandalika ke dalam list tempat yang dikunjungi saat liburan tiba nantinya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.