Mau Naikkan Limit PayLater Anda? Simak Tipsnya Berikut Ini!

Memiliki limit PayLater yang lebih besar tentu akan memudahkan Anda dalam melakukan peminjaman dana. Simak cara meningkatkan limit PayLater dengan cara berikut ini!

Teknologi keuangan yang semakin canggih membuat kita semakin mudah dalam mengajukan pinjaman. Tidak harus mengurus kartu kredit, sekarang Anda bisa melakukan pembelian beragam kebutuhan dengan menggunakan teknologi PayLater. Hampir semua situs e-commerce saat ini menyediakan opsi pembayaran dengan PayLater untuk memudahkan para pelanggannya.

Seperti namanya, PayLater memungkinkan Anda berbelanja produk maupun layanan dengan menggunakan sistem cicilan. Mirip dengan kartu kredit, ada limit atau batasan nilai maksimal peminjaman yang disyaratkan oleh pihak penyedia layanan. Selain itu ada juga tenor atau masa pinjaman dan bunga yang ditetapkan berdasarkan kebijakan perusahaan yang mengacu pada aturan pemerintah.

Karena keterbatasan limit ini, banyak orang yang merasa kesulitan menggunakan PayLater untuk membeli barang dengan nilai yang lebih besar. Jika limit tidak mencukupi, maka transaksi dengan PayLater tidak dapat dilakukan. Tapi tentu saja Anda bisa menaikkan limit pinjaman agar lebih tinggi lagi. Bagaimana caranya?

Lakukan Perencanaan Peminjaman Secara Matang

Barang atau jasa apapun yang Anda beli, Anda harus mempertimbangkan dengan baik cicilan yang harus dibayar nantinya. Pastikan besaran cicilan per bulannya sanggup Anda bayar. Hal ini penting demi menghindari keterlambatan pembayaran yang bisa merusak skor kredit Anda.

Selain dari segi harga, Anda juga sebaiknya memikirkan dengan baik manfaat dari barang atau jasa yang ingin Anda beli dengan menggunakan PayLater. Apakah Anda benar-benar membutuhkannya dalam waktu dekat? Apakah ada keuntungan yang bisa Anda peroleh jika membelinya sekarang dengan menggunakan PayLater alih-alih menabung terlebih dahulu? Pertimbangan-pertimbangan semacam ini akan membuat Anda lebih bijak dalam mengambil keputusan.

Pilih Tenor yang Lebih Singkat

Ketika ingin membeli produk dengan harga tinggi, Anda mungkin mempertimbangkan untuk memilih tenor yang paling panjang dengan tujuan meringankan cicilan. Namun biasanya, semakin panjang tenor pinjaman, semakin banyak pula bunga yang harus Anda bayar. Sebisa mungkin, pilihlah tenor yang paling singkat. Tentu saja dengan tetap mempertimbangkan kemampuan finansial Anda dalam melunasinya.

Lakukan Transaksi Secara Rutin

Jika Anda memilih pembelian produk dengan sistem cicilan bertenor singkat, artinya Anda akan semakin cepat melunasinya. Nah, ini adalah kesempatan Anda untuk meningkatkan aktivitas transaksi dengan menggunakan akun PayLater yang Anda punya. Semakin tinggi aktivitas transaksi Anda, semakin besar kemungkinan Anda akan mendapatkan tambahan limit dari pihak penyedia layanan.

Bayarlah Cicilan Tepat Waktu

Hal lain yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah membayar cicilan sesuai tanggal yang ditetapkan oleh penyedia jasa PayLater. Ini adalah cara yang ampuh untuk meningkatkan limit. Pasalnya, ketika Anda membayar tepat waktu, ini menunjukkan kredibilitas Anda sebagai peminjam dan perusahaan penyedia jasa akan mengapresiasi usaha Anda tersebut dengan menyediakan opsi limit yang lebih besar lagi.

Untuk menghindari keterlambatan, platform penyedia layanan PayLater biasanya sudah menyertakan fitur pengingat. Adanya fitur ini tidak hanya sekadar untuk mengingatkan Anda dalam membayar cicilan tapi juga mencegah keterlambatan yang berpotensi menurunkan skor kredit.

Itulah dia beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan limit PayLater Anda. Cara-cara di atas tentu bisa Anda manfaatkan juga untuk menaikkan limit Traveloka PayLater yang Anda punya. Manfaatkan Traveloka PayLater untuk memudahkan Anda dalam merencanakan perjalanan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *