Manfaat Daun Sirih Dalam Mengatasi Sakit Gigi

Manfaat daun sirih nyatanya bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi. Tentunya Anda semua di sini sudah tidak asing lagi dengan daun sirih. Daun sirih merupakan salah satu obat herbal yang sangat ampuh untuk mengobati permasalahan sakit gigi yang menderita Anda.

Cara tersebut jadi pilihan bagi Anda yang memang tidak ingin mengkonsumsi obat-obatan berbahan kimia untuk meredakan sakit gigi tersebut. Karena itu di sini Anda tinggal mencari daun sirih atau membelinya di pasar, kemudian membuatnya menjadi obat herbal dalam mengatasi sakit gigi ini.

Bagaimana Daun Sirih Bisa Mengatasi Sakit Gigi?

Hampir tiap orang tentunya pernah merasakan kondisi ketika mereka mengalami sakit gigi. Ada banyak sekali faktor penyebab sehingga mengakibatkan Anda terserang sakit gigi tersebut. Sekalipun sakit gigi ini tidak menular serta tidak mengancam nyawa namun sakit gigi akan membuat si penderita merasa kurang nyaman.

Bahkan karena sakit gigi ini bisa saja aktivitas Anda terganggu sehingga Anda menjadi kurang produktif. Seseorang menderita sakit gigi tak hanya dikarenakan gigi mereka berlubang saja. Sakit gigi dapat juga dikarenakan gigi yang sensitif, tumbuh gigi bungsu, kebiasaan menggertakkan gigi, karies gigi, penyakit gusi, tambalan gigi lepas serta gigi yang rusak.

Biasanya para penderita sakit gigi ini akan mengkonsumsi obat dari dokter yang berfungsi untuk meredakan rasa nyeri ketika mereka tengah sakit. Alih-alih mengonsumsi obat dari dokter penderita sakit gigi tersebut juga dapat mengonsumsi obat herbal. Terdapat beberapa obat herbal yang sangat diyakini ampuh dalam meredakan sakit gigi, salah satunya di sini yaitu daun sirih.

Manfaat daun sirih untuk mengatasi sakit gigi memang sangatlah ampuh. Daun sirih seringkali digunakan untuk mengobati gigi yang berlubang. Daun ini dikenal sebagai tanaman herbal yang sangat berkhasiat guna melakukan perawatan area kewanitaan. Daun tersebut juga seringkali dipakai untuk menghentikan mimisan.

Selain terkenal karena manfaat tersebut daun sirih nyatanya juga sangat bermanfaat bagi penderita sakit gigi. Seorang penderita sakit gigi tak boleh asal memakai daun sirih saat ingin mengobati nyeri di bagian giginya tersebut. Dikarenakan memang di sini terdapat cara khusus yang bisa dilakukan untuk membuat daun sirih tersebut efektif dalam mengobati rasa nyeri.

Di bawah ini adalah bahan serta cara ketika Anda ingin membuat ramuan herbal dari daun sirih agar bisa efektif mengobati sakit gigi karena gigi yang berlubang.

Bahan-bahan yang Anda perlukan di sini antara lain yaitu:

  • Daun sirih sebanyak dua hingga tiga lembar
  • Siapkan garam sebanyak setengah sendok
  • Air hangat satu gelas

Cara Pembuatan

  • Anda cuci bersih lebih dahulu daun sirih tersebut dibawa air mengalir hingga nantinya daun tersebut bersih
  • Jika sudah maka langkah selanjutnya yaitu Anda remas daun sirih kemudian seduh daun tersebut menggunakan air hangat dan campurkan dengan garam
  • Anda aduk hingga nantinya garam tersebut larut kemudian diamkan hingga air daun sirih tersebut dingin
  • Jika air campuran garam dan daun sirih tersebut sudah mulai dingin, maka Anda bisa memakai air tersebut untuk melakukan kumur-kumur
  • Lakukan kumur-kumur setidaknya tiga kali sehari hingga sakit gigi Anda reda

Itulah tadi manfaat mengenai daun sirih yang bisa digunakan untuk mengatasi sakit gigi karena gigi berlubang. Anda juga bisa mencoba menggunakan daun sirih tersebut untuk mengatasi sakit gigi karena faktor-faktor lain. Ikuti caranya sudah diberikan di atas agar hasil lebih maksimal.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.