Lakukan 4 Hal Ini untuk Meringankan Beban Sesama saat Pandemi Covid-19

Kawan Puan, bisa dibilang sekarang kita masih berjuang melewati pandemi Covid 19. Pasalnya selama pandemi Covid 19 ini ada jutaan orang sakit, meninggal dunia, dan juga kehilangan pekerjaan. Hal tersebut tentu sangatlah berat jika dijalani sendirian apalagi untuk yang sedang jauh dari keluarga.

Maka itu, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Melansir dari laman Healhtline , berikut cara yang bisa diakukan untuk membantu orang lain saat pandemi. Tetap di rumah dan mengurangi aktivitas di luar merupakan hal terbaik yang bisa kita lakukan saat ini.

Read More

Cara ini tidak hanya membuat kamu lebih aman, tetapi juga bisa melindungi orang orang di komunitas. Di masa masa krisis pandemi Covid 19 seperti saat ini, cobalah untuk menghubungi teman atau tetangga, dan para lanjut usia untuk memastikan kondisi dan keadaan mereka. Walau melalui obrolan melalui video call, telepon, atau mengirim pesan kepada orang orang, bisa jadi ini adalah cara untuk memberikan dukungan secara emosional kepada mereka.

Meski sekadar untuk mengatakan bahwa kamu memikirkan mereka dan bersedia memberikan bantuan jika mereka bersedia berbicara. Jika Kawan Puan mengenal beberapa orang yang lebih rentan terhadap infeksi, atau sedang membutuhkan bantuan. Kawan Puan bisa membantu mereka dengan cara mengirimkan kebutuhan ke rumah mereka.

Kebutuhan mulai dari makanan, suplemen vitamin, buah buahan, masker, dan sebagainya. Kawan Puan bisa berbelanja secara online dan mengirimkannya ke orang yang membutuhkan melalui kurir. Kawan Puan, hari hari ini kita banyak mendengar kabar duka di media sosial tentang jumlah kematian yang banyak di Indonesia.

Atau bahkan kita bisa mendengar kabar duka yang dialami oleh orang orang terdekat. Selain itu, kabar mengenai kemerosotan ekonomi dan politik yang tidak menentu. Maka itu, kita bisa berbagi kabar baik dan positif di tengah kondisi yang tidak menentu ini.

Nah itu dia cara mudah untukmeringankan beban sesama saat pandemi Covid 19. Kawan Puan, yuk kita lakukan hal hal ini sama sama! (*) Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.