FPL Gameweek 8 – Aset Menggiurkan Manchester City, Peluang Pesta Gol Jumpa Burnley di Etihad

Jadwal potensial akan dihadapi oleh Manchester City saat bertanding melawan Burnley pada gameweek kedelapan, akhir pekan ini. Stadion Etihad akan menjadi arena pertarungan laga yang mempertemukan Manchester City kontra Burnley, Sabtu (16/10/2021) pukul 21.00 WIB. Berkaca dari rekor pertemuan, Manchester City sangat diunggulkan untuk bisa mengamankan tiga poin penuh dalam laga tersebut.

Manchester City yang akan bertindak sebagai tuan rumah tercatat memiliki rekor pertemuan yang impresif setiap kali berjumpa Burnley. Di kancah Liga Inggris, Manchester City mampu selalu menang atas Burnley sejak tahun 2015. Bahkan kemenangan yang diraih Manchester City mampu menghasilkan skor yang lumayan besar alias kerap pesta gol.

Khusus dalam laga kandang misalnya dimana Manchester City mampu menang dengan skor lima gol tanpa balas dalam empat pertemuan terakhir di Stadion Etihad. Gelontoran gol tersebut sudah mengindikasikan betapa superiornya Manchester City setiap kali menjamu Burnley di Stadion Etihad. Hal itu menjadi peluang tersendiri bagi Manchester City untuk mengulangi hal sama lagi pada pertemuan pada gameweek kedelapan musim ini.

Catatan pertemuan yang lebih memihak Manchester City itu juga tampaknya akan memengaruhi pemilihan pemain dalam permainan Fantasy Premier League alias FPL. Hal itu ditunjang dengan performa menawan Manchester City setiap kali berlaga di kandang sendiri musim ini. Kemenangan identik dengan skor lima gol tanpa balas saat menjamu Norwich City dan Arsenal pada awal musim ini semakin meningkatkan peluang Manchester City kembali pesta gol berjumpa Burnley.

Aset pertahanan seperti Joao Cancelo, Ruben Dias, dan Aymeric Laporte layak dipertimbangkan untuk masuk tim FPL pada gameweek kedelapan. Potensi cleansheet sampai attacking return dari ketiga pemain itu menjadi alasan tersendiri lini pertahanan Manchester City takkan mengecewakan. Beralih ke lini tengah dimana kembalinya Kevin De Bruyne berpeluang menjadi opsi lain dalam hal pemain premium pos gelandang.

De Bruyne berpeluang bisa menjadi aset pembeda mulai gameweek kedelapan. Dengan kepemilikan yang masih 2% membuat pemain Manchester City itu layak dipertimbangkan. Potensi gol dan assist membuat De Bruyne menjadi pemain yang menarik untuk dilirik.

Jadwal potensial yang dimiliki De Bruyne bersama Manchester City juga menjadi alasan lainnya. Aset lain seperti Ferran Torres, Jack Grealish, dan Riyad Mahrez juga layak masuk pertimbangan jika Pep Guardiola tidak terlalu goyah dalam merotasi skuatnya. Dan nama terakhir yang tidak boleh dilupakan adalah Gabriel Jesus yang kerap kali tampil tajam ketika bermain di kandang sendiri.

Kepergian Sergio Aguero membuka kesempatan Gabriel Jesus untuk bisa mengamankan satu tempat di pos starter bagian penyerang. Pemain asal Brasil itu sejauh ini telah mencetak dua gol dan empat assist yang berujung pada total 41 poin hingga gameweek ketujuh. Hal itu sudah mendukung bahwa aset pemain seperti Gabriel Jesus bisa diandalkan oleh para manajer FPL pada gameweek kedelapan dan beberapa setelahnya.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like these

No Related Post